Anti Tenggelam, Teknologi Kapal XSV-17 Thunder Child Jadi Solusi Penyelamat Lautan


Transportasi adalah kendaraan yang sangat dibutuhkan Manusia. Transportasi terbagi dengan berbagai macam jenis yaitu transportasi darat,laut,dan udara. salah satu transportasi andalan masyarakat adalah transportasi laut

Transportasi laut atau biasa disebut dengan kapal menjadi salah satu transportasi yang diandalkan.Namun salah satu permasalahan pada transportasi laut adalah adanya potensi kebocoran dan tenggelam disaat cuaca sedang buruk

Karna tidak sediit kasus kapal yang tenggelam,dan untuk menghindari itu ada salah satu perusahaan yang membuat kapal anti tenggelam untuk menjadi salah satu penyelamat disaat kapal penumpang sedang karam.

Bernama XSV-17 Thunder Child, Kapal ini dikembangkan oleh perusahaan Safehaven Marine, yang berbasis di Irlandia. XSV-17 Thunder Child diklaim tidak bisa tenggelam disaat cuaca buruk bahkan jika kapal ini terbalik.

Kuat Disaat Ombak Sedang Tidak Bersahabat


XSV-17 Thunder Child adalah kapal pencari dan penyelamatan revolusioner yang hampir tidak mungkin tenggelam. Bahkan saat kapal ini terbalik di air, kapal ini mampu membalikkan dirinya di posisi semula.

karna kemuktahirannya di lautan, kapal ini digunakan oleh Angkatan Laut Irlandia. XSV-17 Thunder Child dapat mencapai kecepatan hingga 54 knot (100 Km/Jam). kapal penyelamat ini bisa menampung hingga 10 orang dan dirancang untuk menghadapi ombak yang ganas.

Fitur yang paling mengesankan dari kapal ini adalah kemampuanya untuk bangkit kembali ke posisi tegak dalam situasi apapun,yang membuatnya tidak mungkin tenggelam.

Lubang Udara Bisa Membuka Dan Menutup Secara Otomatis


Untuk memastikan bahwa kapal ini terus mengambang di permukaan air,lubang masuk udara akan tertutup secara otomatis

Pusat gravitasi yang rendah tidak hanya membuat Thunder Child sulit dibalik, namun pada kesempatan yang sama,gelombang yang kuat dapat dilaluinya ,ketika berada dibawah air,pusat gravitasi bergeser ke bagian paling atas kapal, hal ini mampu membuatnya kembali ke posisi semula.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anti Tenggelam, Teknologi Kapal XSV-17 Thunder Child Jadi Solusi Penyelamat Lautan"

Posting Komentar